Wujudkan Impian Menjadi Orang Sukses dan Mulia

Resensi Buku – Oleh Adha Nadjemuddin

Judul Buku : Menyemai Impian Meraih Sukses
Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama
Penulis : Jamil Azzaini
Cetakan Pertama : Februari 2008
Tebal Buku : 174 halaman

Boleh saja harta Anda berlimpah, memegang jabatan bergengsi, berpendidikan tinggi, istri cantik atau suami yang ganteng. Tapi tahukah Anda mungkin ada orang yang tidak senang atau mungkin mendoakan Anda segera wafat. Jangan biarkan diri Anda hidup dalam jiwa yang gersang, sebab bisa jadi Anda ditinggal orang dan dimusuhi banyak orang. Sukses saja ternyata belum cukup, jika belum memberi arti bagi kehidupan orang lain. Memberi arti bagi orang lain itulah sesungguhnya yang mulia dari kehidupan ini. Sudahkah Anda hidup sukses dan mulia?

Jawabannya dapat Anda temukan dalam buku “Menyemai Impian Meraih Sukses Mulia”. Buku setebal 174 halaman ini ditulis Jamil Azzaini, seorang inspirator Sukses Mulia. Ia juga penulis bestseller Kubik Leadership yang banyak diburuh pembaca.

Jamil Azzaini membagi tulisan dalam buku itu ke dalam tujuh bagian, yakni Anak Desa Menjemput Impian, Penghambat Sukses, Belajarlah dari Siapa Pun, Cinta dan Kelurga, Meraih Sukses Mulia, Yang Ditanam Itulah yang Dituai, dan Menjaga Hasil yang Dituai.

Buku ini mendapat komentar dari berbagai kalangan seperti, Bambang Setiawan, Direktur Compliance & Human Capital Bank Mandiri. Prof Dr Didin Hafiduddin, M.Sc, Ketua Umum Badan Amil Zakat Nasional, dan Ahmad Mukhlis Yusuf, Dirut Perum LKBN ANTARA.

Hampir separuh dari isi buku ini mengisahkan perjalanan hidup Jamil Azzaini yang sangat inspiratif dan bisa memberi motivasi. Kisah itu ditulis dalam gaya bertutur sehingga enak dibaca dan renyah. Buku ini juga menyasar semua golongan usia dewasa dan tua.

Buku bersampul warna hijau dipadu merah itu enteng dibawah kemana saja. Ukurannya kecil. Ukuran fontnya juga agak besar sehingga bisa dibaca saat naik angkut ataupun busway.
Penderitaan Jamil Azzaini sejak kecil hingga meraih sukses dikisahkan dalam buku ini. Dia juga mengisahkan cerita-cerita fakta dari orang-orang sukses beberapa rekannya. Cerita itu tidak sekadar cerita, tetapi mengandung arti mendalam dalam hidup ini.

Sebut saja, seorang bekas pengusaha pom bensin yang jatuh bangkrut. Sudah bangkrut digugat pula sama adik kandungnya hingga ke pengadilan. Sehingga rumah satu-satunya milik pengusaha itu terancam berpindah tangan ke adiknya. Jika itu terjadi, bekas pengusaha itu tidak bisa membayangkan dirinya akan tinggal dimana lagi. Tetapi karena sang pengusaha itu memulai bangkit dalam hidup ihlas dan tulus, adik kandungnya ternyata membatalkan keinginannya untuk menggugat bekas pengusaha pom bensin itu.

Apa yang dialami mantan pengusaha itu, Jamil Azzaini menulis bahwa sejatinya, hidup itu terus bergerak layaknya tanaman yang terus tumbuh seperti hewan yang beranak pinak, kehidupan manusia pun semestinya terus bergerak maju memberi manfaat pada mahluk lain, memberi guna penduduk bumi dan melahirkan cinta dari penghuni langit.

Jamil Azzaini sudah membuktikan bahwa ia adalah seorang yang sukses dan mulia. Pria yang dibesarkan di Pedalaman Lampung itu awalnya hidup dalam kondisi yang sangat miskin. Hidupnya tragis karena kerap mendapat hinaan dari teman-teman sekolahnya di SD. Hidup dalam kondisi miskin ia mampu menyelesaikan studinya di IPB hingga jenjang pendidikan magister. Atas semangat dan prinsip hidupnya yang kuat, Jamil kini menjadi orang yang sukses. Ia kerap tampil menjadi inspirator di berbagai pertemuan dalam dan luar negeri. Ia juga menjadi pembicara tetap di salah satu radio di Jakarta. Wujudkan impian Anda untuk mencapai sukses dan hidup mulia.***

2 thoughts on “Wujudkan Impian Menjadi Orang Sukses dan Mulia

  1. lemantoliz 4 Oktober 2009 / 12:38 am

    pak sya tertarik dengan rubrik yg bapak muat….menambah wawasan…terus berkarya pak..

    • adhanet 29 Oktober 2009 / 7:27 am

      Pak Lemantoliz. Satu hal yg ingin sy katakan, bahwa sy bukan seorang pembawa pencerahan. Sy hanya wartawan biasa yg mampunya hanya bisa menulis. Terima kasih atas dorongan bapak. Semoga sy dan teman2 wartawan yg lain bisa berkarya lebih banyak lagi.
      Salam…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s