Shaviraku Untuk Negeri

Tangis ringkih balita perempuan itu terdengar nyaring dari luar kamar persalinan RSU Undata Palu. Sampai sekarang suara itu masih terngiang meski sudah 13 tahun silam. Pagi itu, 12 September 2000, kebahagianku memuncak setelah puteri keduaku Shavira Nurulita, lahir di permukaan bumi Indonesia

Hari ini usiamu sudah 13 tahun nak. Tidak ada hadiah smarthphone yang bisa papa berikan, apalagi mobil. Tak ada pula intan berlian yang papa bisa kalungkan di lehermu. Papa hanya punya semangat, punya cita-cita, punya harapan besar untuk menjadikanmu generasi yang layak dan bermartabat untuk bangsa, untuk Indonesia. Itu lebih berjiwa, bersemangat dan berharga melampaui seluruh benda yang mungkin engkau inginkan.

Sudah 13 tahun papa dan mama merawatmu, memanjakanmu, memberimu tentang apa yang engkau inginkan. Papa dan mamamu kadang meneteskan air mata, menangguk kesedihan, merasa tak berdaya ketika engkau terkulai di rumah sakit. Kadang papa dan mama merasa bersalah ketika pakaian sekolahmu, buku bacaanmu, biaya sekolah dan mengajimu telat papa lunasi.

Papa dan mama selalu berdoa untuk kesehatan dan keselamatanmu bersama kakakmu Moh Fitrah. Papa  dan mama selalu berdoa untuk kecerdasan kalian berdua. Papa dan mama kadang bersilang pendapat hanya karena beda perlakuan mengurus kalian berdua. 

Hari ini sudah 13 tahun usiamu nak. Jadikanlah usia ini titik awal yang baik untuk memulai seluruh aktivitas menuju kedewasaanmu. Jadilah engkau anak perempuanku bagian dari keceriaan masa tuaku dan mamamu kelak. Jadilah engkau bersama teman-teman segenerasimu bagian dari keceriaan Indonesia. Generasi kalianlah yang bisa diharapkan menebus kealpaan kami terhadap coreng morengnya sebagian wajah negeri ini.

Selamat Ulang Tahun anakku Shavira Nurulita. Semoga Allah SWT selalu menjaga dan memberkahi setiap derap langkah dan nafasmu. Amin, ya rabbalalamiin…

Palu, 12 September 2013

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s