Goyang Negeri

Negara kita sedang dilanda fenomena goyang. Paling heboh dan bikin orang keranjingan adalah goyang ala Caesar di Trans TV. Pengaruhnya dahsyat sekali. Anak saya, ponakan, dan anak-anak tetangga banyak yang mahir ikut goyangan Caesar. Bahkan ibu-ibu juga sudah banyak yang ikut goyangan mantan tukang ojek itu, yang namanya melesat lewat layar kaca.

Belakangan SCTV sedang mempopulerkan goyang kereta malam. Goyang ini juga sedang masuk sampai ke kelurahan-kelurahan. Acara ini kelihatannya mau menyaingi goyangan Caesar. Semakin banyak acara goyang di tv dengan hadiah uang, satu sisi bagus juga. Selain bisa dapat uang bagi yang beruntung, juga bisa mengendurkan urat-urat syaraf dari rutinitas keseharian. Manfaat lainnya otot-otot terlatih dan menghibur.

Jauh sebelumnya ada juga goyangan yang mengidentikkan dengan nama binatang dan alat-alat pertukangan. Ada goyang itik, ada goyang macan, goyang gergaji, goyang ngebor. Setiap goyangan itu menonjolkan ciri khasnya yang lebih sensual dibanding menghiburnya.

Belakangan ini ada lagi goyangan paling heboh dan dahsyat luar biasa. Namanya goyang negara. Musik dan gayanya berirama korupsi. Tujuannya menggoyang negara. Ini juga sedang melanda negeri kita. Dimana-mana banyak yang terlibat dalam goyang negara ini. Dan ini dipopulerkan oleh pejabat negara.***

Luwuk, 17 Oktober 2013

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s